Powered By Blogger

Jumat, 28 Juni 2013

study kelayakan bisnis aspek amdal




ASPEK AMDAL
Bank Mini Syariah atau yang lebih kenal dengan BMS, sebuah lembaga keuangan syari’ah yang didirikan oleh IAIN Sunan Ampel bertujuan untuk mahasiswanya sebagai laboratorium atau sebagai sarana pengetahuan dalam perbankan syari’ah maupun lembaga keuangan syari’ah non bank. Keberadaan lembaga keuangan syari’ah seperti Bank Mini Syari’ah (BMS) itu membawa dampak yang positif bagi mahasiswa terutama dari jurusan Muamalah dan Prodi Ekonomi Syari’ah yang dalam basis lembaga keuangan syari’ah karena mahasiswa itu sendiri bisa mengetahui kegiatan-kegiatan perbankan syari’ah bukan hanya sebagai pengetahuan tetapi juga sebagai Investasi yang tentunya menambah penghasilan mahasiswa yang kebanyakan ingin menjadi pengusaha.
Dari struktur bangunan BMS yang berlokasi tepat dibawah Fakultas Syari’ah dengan memiliki luas yang tidak terlalu Besar, atap yang kurang baik, dekat dengan UKM mahasiswa Teater Q yang kurang kondusif, tidak ada tempat duduk yang nyaman buat para Nasabah tentunya ini merupakan kekurangan buat BMS itu sendiri.
Untuk Bank Mini Syari’ah (BMS) mengapa BMS itu mendapat tempat di Fakultas Syari’ah tepatnya di Gedung A, Sebagaimana yang dijelaskan oleh Bu Nur Laila yang merupakan salah satu staf di BMS itu sendiri mengatakan tempat ini di pilih oleh bapak Dekan Fakultas Syariah pada waktu itu yang sebenarnya tempat itu dulu adalah tempat barang yang tak terawat yang dimana pada waktu itu adalah digunakan oleh Koperasi untuk menyimpan Barang, Jadi tempat itu dimanfaatkan oleh bapak dekan pada waktu itu dan dipilih untuk mendirikan Bank Mini Syari’ah (BMS) dan telah disetujui oleh Pihak BMS. Sementara itu ada isu yang mengatakan bahwa Gedung A Fakultas Syari’ah itu akan dibongkar tentunya BMS yang ada dibawahnya akan terkena dampaknya tetapi ini tentunya permasalahan ini sudah diatasi oleh pihak BMS itu sendiri.
Menurut, Bu nur Laila yang sudah kami tanyai mengkonfirmasi bahwa dari pihak BMS itu sudah menyiapkan tempat untuk pindah di sebelah kanan Auditorium Wisuda dan disebelah kirinya Lab. Komputer untuk tempat Dimananya kami tidak dijelaskan secara detail tetapi saat kami tanyakan apakah tempat itu luas beliau mengatakan tempat itu lebih kecil dari saat ini yang ditempati Oleh BMS, tetapi menurut beliau yang penting para mahasiswa bisa mengetahui bagaimana operasional lembaga keuangan menurut Syari’ah dan tentunya bisa berdampak positif. Untuk dari segi Keamanannya yang merupakan aspek yang paling Vital untuk melindungi aset-aset berharganya dari pihak BMS menyatakan itu masih diperhatikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar